Cara Menghitung BUS SPEED




Bus speed, kecepatan Bus. Jumlah alur yang mampu dilaksanakan oleh sebuah pemproses dalam masa second. Satuan waktu ini diukur dalam unit juta arahan second yang disebut juga sebagai megahertz (MHz) atau juta kitaran second dan kebanyakan komputer memiliki bus berkecepatan diantara 100 hingga 133MHz. Sebuah bus berupaya meningkatkan prestasi komputer tetapi ia biasanya terikat dengan kelajuan pemproses. Contohnya processor Celeron menggunakan bus 66MHz, Pentium III 100/133MHz.

Cara mempercepat komputer - Semuanya Anda Harus Tahu
Ada berbagai cara yang berbeda yang dapat Anda mempercepat komputer Anda Sebagai contoh, kadang-kadang file registry dapat disalahkan untuk kecepatan lambat komputer Anda

Meningkatkan kecepatan komputer Anda dengan Memory komputer
Semua dari kita yang PC sendiri akrab dengan fakta bahwa dari waktu ke waktu, mereka cenderung untuk memperlambat, dan kadang-kadang mereka dapat memperlambat dan merangkak. Setiap kali kami pertama kali membawanya pulang dari toko, tidak ada keraguan bahwa kami senang dengan cara cepat itu berlari dan kita mungkin telah menghabiskan cukup banyak waktu pembukaan dan penutupan program, hanya untuk menonton mereka merespon. Selama perjalanan waktu, bagaimanapun, komputer kita terus mendapatkan lebih lambat dan lebih lambat dan ini umumnya sebagai akibat dari kita menambahkan program tambahan untuk itu. Setelah semua, sebagai komputer terus harus memilah-milah hard drive untuk menemukan apa yang dicari, kita bisa mengharapkan slowdowns terjadi. Artinya, tentu saja, kecuali kita meng-upgrade dengan beberapa memori komputer.

Speed Up Komputer - Membuat Komputer Anda Jalankan Cepat Hari ini!
Hampir semua orang memiliki komputer dan ada juga yang tidak menyadari tentang bagaimana untuk menjaga komputer mereka dalam kondisi yang baik Jika komputer melambat ada reaksi awal adalah bahwa komputer terinfeksi virus

Deskripsi sebuah bus

Pada suatu waktu, "bus" berarti sistem elektrik paralel, dengan konduktor listrik serupa atau identik dengan pin pada CPU. Ini tidak lagi terjadi, dan sistem modern mengaburkan garis antara bus dan jaringan.

Bus dapat bus paralel, yang membawa kata-kata data secara paralel pada beberapa kabel, atau bus serial, yang membawa data dalam bentuk bit-serial. Penambahan tenaga ekstra dan mengontrol koneksi, driver diferensial, dan koneksi data di setiap arah biasanya berarti bahwa sebagian besar bus serial memiliki konduktor lebih dari minimum yang digunakan dalam 1-Wire dan / UNI O bus serial. Sebagai data kenaikan tarif, masalah miring waktu, konsumsi daya, gangguan elektromagnetik dan crosstalk di bus paralel menjadi lebih dan lebih sulit untuk menghindari. Salah satu solusi parsial untuk masalah ini telah dua kali lipat pompa bus. Seringkali, sebuah serial bus sebenarnya dapat dioperasikan pada kecepatan data yang lebih tinggi secara keseluruhan dari bus paralel, walaupun memiliki sambungan listrik lebih sedikit, karena serial bus inheren tidak memiliki waktu atau crosstalk miring. USB, FireWire, dan Serial ATA adalah contoh ini. multitaruh koneksi tidak bekerja dengan baik untuk bus serial cepat, bus serial sehingga sebagian besar modern menggunakan daisy-chain atau desain hub.

Sebagian besar komputer memiliki keduanya bus internal dan eksternal. Sebuah bus internal menghubungkan semua komponen internal komputer untuk motherboard (dan dengan demikian, memori CPU dan internal). Jenis bus juga disebut sebagai bus lokal, karena mereka dimaksudkan untuk terhubung ke perangkat lokal, bukan untuk orang dalam mesin lain atau eksternal ke komputer. Sebuah bus eksternal menghubungkan peripheral eksternal pada motherboard.

koneksi jaringan seperti Ethernet umumnya tidak dianggap sebagai bus, walaupun perbedaan itu adalah sebagian besar konseptual daripada praktis. Kedatangan teknologi seperti InfiniBand dan HyperTransport lebih lanjut mengaburkan batas antara jaringan dan bus. Bahkan garis antara internal dan eksternal kadang-kadang fuzzy, saya ² C dapat digunakan baik sebagai bus internal, atau bus eksternal (di mana ia dikenal sebagai ACCESS.bus), dan InfiniBand dimaksudkan untuk menggantikan kedua bus internal seperti PCI serta eksternal yang seperti Fibre Channel. Dalam aplikasi desktop khas, USB berfungsi sebagai bus peripheral, tetapi juga melihat beberapa digunakan sebagai utilitas jaringan dan untuk konektivitas antara komputer yang berbeda, lagi mengaburkan perbedaan konseptual.
Cara menghitung bus speed memory :
  1. Pertama
yang harus kita ketahui adalah mengenali karakter dan spesifikasi dari processor, motherboard maupun memory yang kita gunakan terutama yang harus kita tahu adalah maximal temperature, Default voltage dan maximal voltage. Ini digunakan sebagai patokan bagi kita supaya di dalam overclock kita tau batasan kemampuan dari masing2 hardware yang akan kita overclock sehingga dapat dilakukan overclocking secara maximal namun tidak mengakibatkan kerusakan pada hardware yang kita overclock.
   

2.     Kedua

menyediakan beberapa software tool yang akan membantu kita dalam process overclocking. Di dalam panduan ini saya akan menggunakan CPUz ,CoreTemp dan orthos saja.
  • Cpuz sebagai informasi clock speed di system
  • Orthos sebagai Stability Tester
  • CoreTemp Sebagai pemantau suhu processor
3.     Ketiga

mencari maximal clock speed dari processor, mencari maximal speed processor dapat kita lakukan dengan mengubah nilai beberapa variable di bios. Adapun variable yang mempengaruhi clock speed processor adalah
  • FSB
  • Multiplier
  • Voltage
kemudian kita turunkan clock memory dan clock Htt-link supaya kita dapat menemukan maximal clock processor.
  • Untuk menurunkan htt-link clock kita set Htt multi ke 3x .
  • untuk menurunkan memory clock kita set dividernya ke ddr 400 dan setting dengan timming longgar 5-5-5-12-2T

untuk menghitung kecepatan clock processor digunakan rumus :
processor clock = FSB x Multiplier  sekarang mulai naikkan FSB-nya supaya cepat langsung aja naikkan saja 25% dari clock standart.
Contoh : AMD64 X2 3600+ brisbane
FSB : 200Mhz
Multiplier : 9,5
Jadi default clocknya : 200Mhz x 9,5 = 1900Mhz / 1,9Ghz
kita tingkatkan FSB nya sebesar 25% maka perhitungannya :
  • =FSB + (FSB x 25%)
  • FSB + (( FSB x25 ) : 100)
  • 200 + ((200x25) : 100)
  • 250 

Penulis : Ilmu TKJ ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Menghitung BUS SPEED ini dipublish oleh Ilmu TKJ pada hari Selasa, 20 November 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Menghitung BUS SPEED
 

0 komentar:

Posting Komentar